NGAWI – Hujan disertai angin kencang kembali terjadi di wilayah Ngawi, pada Sabtu (4/11/2023) sore.


Akibatnya, banyak pohon yang tumbang di Jl. raya Widodaren- Ngrambe masuk Desa Kedunggudel Kec. Widodaren dan di Jl. Raya Padas-Pangkur tepatnya di Bulak Tengil masuk Desa Sukowiyono Kec. Padas Ngawi.


Pohon-pohon yang tumbang tersebut menutupi hampir separuh badan jalan sehingga arus kendaraan menjadi macet. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.


Setelah mendapat informasi dari masyarakat, Kapolsek Padas Iptu Edi Sutikno, S.H., dan Kapolsek Widodaren AKP Farid Suharta, S.H., segera menghubungi stakeholder yang ada, bergerak cepat mengevakuasi sebuah pohon yang tumbang tersebut.


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kasi Humas Iptu Suhardiyanto membenarkan adanya kejadian pohon tumbang yang membuat arus lalulintas menuju Ngawi tersendat. Informasi dari warga bahwa pohon yang tumbang, wilayah Padas sekira pukul 17.00 wib dan di wilayah Widodaren sekira 18.00 wib.


“Iya benar. Kejadiannya Sabtu (4/11/2023) sore, di dua tempat yakni wilayah Padas dan Widodaren. Pohon tumbang yang hampir menutupi sebagian badan jalan. Polisi bersama TNI, BPBD, Damkar dan relawan serta warga sekitar, segera gotong royong menyingkirkan pohon tumbang tersebut,” ujar Iptu Suhardiyanto saat dikonfirmasi media


Pihaknya menambahkan, evakuasi dilakukan dengan memotong batang pohon dan membersihkan ranting-ranting yang berserakan di tengah jalan.


"Pohon mangga, trembesi dan waru digergaji dan dipinggirkan ke tepi jalan, sehingga arus lalin kembali lancar," tambah Kasi Humas.


Sementara, beberapa anggota lainnya turun tangan membantu pengaturan lalu lintas dengan sistem buka tutup.


Lebih lanjut Kasi Humas, mengatakan evakuasi harus dilakukan sesegera mungkin mengingat jalur tersebut padat arus  lalu lintasnya.


“Alhamdulillah, berkat kesigapan dari semua pihak, evakuasi pohon tumbang ini bisa berjalan cepat sehingga jalan sudah bisa dibuka dan normal kembali," tutup Iptu Suhardiyanto.


Namun demikian, pihaknya tetap mengimbau kepada pengendara yang melintas di jalur tersebut agar tetap waspada dan hati-hati mengingat saat ini kadang hujan disertai angin kencang masih saja ada. (d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama