NGAWI - Sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) liter air bersih didistribusikan oleh Polsek Ngawi Polres Ngawi Polda Jatim untuk warga Dusun Napel Desa Kerek Kecamatan Ngawi oleh Polsek Ngawi Polres Ngawi Polda Jatim, pada Kamis(22/6/2023).


Kegiatan bansos (bantuan sosial) berupa pemberian air bersih diberikan kepada warga Dusun Napel, dikarenakan letak geografis Dusun tersebut yang sering kesulitan untuk mendapatkan air bersih saat musim kemarau tiba.


Droping air bersih oleh Polres Ngawi ini adalah salah satu wujud kepedulian Polri kepada warga masyarakat.


"Semoga apa yang kami lakukan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Dusun Napel," tutur Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H., ketika dihubungi media melalui seluler, Kamis (22/6/2023)


Lebih lanjut mantan Kapolres Trenggalek tersebut, berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan secara rutin, untuk membantu kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan air bersih di musim kemarau.


 "Semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut, demi membantu saudara-saudara kita yang kesulitan mendapatkan air bersih," imbuhnya.


Sambutan yang baik datang dari Kepala Dusun Napel Mujimin mewakili warganya.

 

Ia mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Polres Ngawi, dengan memberikan bantuan air bersih kepada warganya.


Mujimin menjelaskan bahwa setidaknya air bersih bantuan dari Polres Ngawi bisa dimanfaatkan 1 (satu) RW dan 3 (tiga) RT


"Alhamdulillah, trima kasih pak polisi. Air bersih ini bermanfaat untuk satu RW dan tiga RT. Semoga bisa rutin njih pak," ucap Mujimin 


Masih kata Mujimin, ia menjelaskan bahwa bagi warganya, air bersih sangat berharga bahkan untuk mendapatkan air bersih, warganya harus rela berjalan menuju di dusun tetangga yang jaraknya hampir satu kilometer.


Sebagai informasi, kegiatan tersebut menggunakan mobil operasional dari BPBP berupa truk tangki yang dipimpin Kapolsek Ngawi AKP Suyadi, S.H., bersama Wakapolsek Iptu Fajar K, S. Sos., dibantu anggotanya dan Bhabinkamtibmas DS Kerek Bripka Arie Prio N, Babinsa DS Kerek Sriyono serta personel BPBD Ngawi.


Untuk diketahui dalam rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023, Polres Ngawi melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial. Salah satunya adalah membagikan air bersih kepada masyarakat yang terkena dampak musim kemarau. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama