NGAWI, Akibat derasnya hujan dan angin yang kencang di Ngawi, pada Minggu (31/13/2023) sore mengakibatkan dua atap rumah warga roboh.


Kejadian tersebut menimpa rumah Loso (46) dan Yanto (38), yang terletak di Dusun Waruk RT 02 RW 04 Desa Mangunharjo, Ngawi 


Menurut Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian mengatakan bahwa, "Atap kedua rumah yang roboh diakibatkankarena hujan deras dan angin kencang, sehingga seng gudang Disperindag yang berada di sebelah rumah tersebut lepas dan menimpa atap rumah." 


Begitu hujan reda , maka pada Senin (1/1/2024) dilakukan kerja bakti oleh Polsek Ngawi kota bersama Koramil Ngawi. Kegiatan tersebut adalah membantu mempervaiki rumah agar dapat dihuni kembali, yakni membetulkan atap yang roboh dan membersihkan puing-puing rumah.


"Sinergitas TNI Polri dalam membersihkan puing-puing rumah korban atap roboh tertimpa atap seng gudang dan membantu membetulkan atap agar rumah sehingga dapat dihuni kembali," lanjut Dian


Bentuk sinergitas TNI Polri dalam membantu warga yang rumahnya roboh, sebagai wujud kepedulian. 


"Ini sebagai bentuk kepedulian kami kepada warga yang tertimpa musibah berupa atap rumah roboh," Kapolsek Ngawi kota AKP Suyadi, S.H., menambahkan. 


Korban mengucapkan terima kasih kepada TNI Polri serta warga yang telah membantu memperbaiki rumahnya, sehingga dapat dihuni kembali. (d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama