Ngawi – Polsek Karangjati Polres Ngawi Polda Jatim terus  meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. Kali ini melaksanakan pengamanan terhadap anak-anak sekolah dengan melakukan pengaturan lalu lintas. 


KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) melalui program “Teh Jamus” yakni pelaksanaannya di sekitar area sekolah yang ada di wilayah Karangjati, diantaranya di jalan raya depan SMAN 1,  jalan raya depan SMPN 1 dan jalan raya depan SMPN 2 Karangjati.


Langkah ini diambil guna memastikan para pelajar dapat berangkat dan pulang sekolah dengan aman dan terhindar dari risiko kecelakaan lalu lintas.


Kapolsek Karangjati AKP Sugeng Wahyudi, S.H., menyebutkan bahwa, "Pengaturan khusus pada jam-jam sibuk di pagi hari, sudah rutin dilakukan ketika siswa berangkat dari rumah menuju sekolah." 


Anggota Polsek Karangjati yang bertugas, memastikan pengendara mematuhi peraturan, dan menghindari kemacetan yang berpotensi membahayakan para siswa, pada Senin (22/1/2024)


"Kami memastikan mereka dapat berangkat dan pulang dari sekolah dengan selamat tanpa harus merasa khawatir tentang keselamatan di jalan," kata Sugeng kepada media.


Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si., membenarkan kegiatan rutin tersebut.


"Kegiatan rutin ini digelar oleh Polsek jajaran sebagai upaya mengamankan para siswa yang berangkat sekolah," tutur Kapolres Ngawi ketika dikonfirmasi


Banyak reaksi positif dari para warga sekitar.


Salah satunya ayah dari seorang siswa SMPN 2 Karangjati, Sumardi (41) yang mengungkapkan bahwa, "Saya merasa lega dan tenang ketika tahu ada polisi yang mengawasi lalu lintas di dekat sekolah anak saya. Ini memberikan perlindungan tambahan bagi anak saya."


Komentar Agam salah satu siswa SMA lain lagi, "Alhamdulillah, makasih pak Polisi. Nyebrangku jadi lancar." 


Dengan langkah ini, Polsek Karangjati dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi anak-anak sekolah. (d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama