NGAWI - Kompaknya tiga pilar di Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi dalam mengatasi banjir patut diacungi jempol.

Pasalnya sejumlah Bhabinkamtibmas, Babinsa serta Perangkat Desa di Kec. Paron menyambangi, membantu dan memberikan bantuan korban bencana banjir  yang menggenangi beberapa rumah warga di Desa Ngale Kecamatan Paron pada, Senin (11/3/2024)


Dalam aksi sosialnya tersebut, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa serta Perangkat desa memberikan sembako dan makanan ringan untuk warga terdampak banjir yang tidak mau mengungsi dengan alasan tertentu.


Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasi Humas Iptu Dian menerangkan, bahwa kepedulian dan ketanggapan anggota Polsek Paron ini merupakan kewajiban sebagai anggota Polri 


"Wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang terkena dampak banjir saat ini, adalah membantu evakuasi, menyambangi, menolong dan memberikan bantuan makanan siap saji atau sembako," terang Dian 


Selain tetap memantau debet air akibat hujan dan meluapnya sungai anak Bengawan Solo, anggota Polsek Paron bersama TNI dan perangkat desa juga membantu mengevakuasi warga.


Ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan para korban dan  kegiatan tersebut sebagai bentuk implementasi Polri yang Presisi harus memberikan manfaat untuk masyarakat disekitar tempatnya bertugas. 


Kapolsek Paron AKP Budianto, S.H juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan kewaspadaan pada musim hujan saat ini, sebab banyak binatang liar yang keluar dari sarangnya dan sesama warga agar saling berkomunikasi.


“Kami imbau kepada warga untuk tetap berhati-hati, saat banjir surut binatang liar banyak yang keluar dari sarangnya. Saling komunikasi antar warga dan bisa segera hubungi aparat Kepolisian, TNI dan perangkat Desa bila ada hal-hal yang tidak diinginkan, agar segera diambil tindakan," ujar Budianto.(d*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama